Sifat Seseorang Berdasarkan Hari Pasaran

Sifat seseorang berdasarkan hari pasaran | Seseorang lahir memiliki sifat dan watak yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Sifat dan watak seseorang nyaris tidak bisa diubah kecuali ada suatu hal yang luar biasa yang dilakukan bisa mempengaruhi sifat tersebut, seperti jelek menjadi baik, itupun sifatnya temporer.
Melihat sifat manusia atau seseorang, selain dari neptu, primbon jawa juga memiliki beberapa dasar seperti hari lahir, pasaran, bulan dan tanggal kelahiran. Masih juga ditambah ilmu bintang, bentuk tubuh, tahi lalat dan tanda kelahiran. Tapi untuk kesempatan ini ramalan akan membahas sifat seseorang berdasarkan hari pasaran.

Sifat seseorang berdasarkan hari pasaran menurut primbon :
- Pasaran Kliwon
Berwatak seperti monyet dan anjing. Maksudnya berimbang antara kebaikan dan keburukannya. Banyak akalnya, bisa bekerja di segala bidang, tidak bisa akrab dengan orang lain, sangat setia dengan bosnya, mempunyai naf su makan yang besar, suka berpesta, mempunyai kemauan yang besar, sering selamat dari bencana karena selalu berhati-hati dan banyak bersyukur.

- Pasaran Legi :
Berwatak seperti kucing dan tikus. Orang yang selalu waspada, selalu riang gembira, tidak pernah mencurigai orang lain, tetapi sering dimusuhi oleh orang lain. Kalau membalas sangat berbahaya, mempunyai daya ingat yang kuat, nafsu makan kecil, bisa menyesuaikan dengan lingkungan, mempunyai rejeki yang besar, tetapi juga sering menghadapi bahaya yang besar.

- Pasaran Pahing
Mempunyai watak seperti harimau. Suka menyendiri, nafsu makannya kecil, mempunyai banyak musuh, otaknya cerdas dan banyak akalnya. Lemah kalau menghadapi wanita. Disayang oleh pemimpin atau orang yang berkuasa.

- Pasaran Pon :
Mempunyai sifat seperti kambing. Mempunyai rejeki yang sedang-sedang saja, bagus perilakunya tetapi sering marah kepada keluarganya, suka hidup sederhana, mudah menerima nasihat tetapi sering kacau pikirannya dan suka berbuat tanpa perhitungan.

- Pasaran Wage :
Mempunyai watak seperti sapi. Orang yang rendah hati, penurut dan mudah diperintah, mempunyai nafsu makan yang besar dan tidak banyak memilih makanan. Jarang marah tetapi sangat berbahaya kalau sedang marah. Tumpul otaknya tetapi rajin dan cekatan dalam bekerja.

Demikianlah sekilas tentang sifat seseorang berdasarkan hari pasaran, semoga apa yang disampaikan di blog ramalan tentang primbon jawa ini anda sikapi dengan bijak.