Sifat Bulan Oktober

1 OKTOBER
Tulus hati, ramah-tamah, amat gesit dan cerdik serta gemar sekali akan kesenian terutama musik dan kesusasteraan.

2 OKTOBER
Murah hati, luar biasa pandainya, menguasai dengann baik ilmu pasti, berbakat menjadi wartawan atau pengarang. Hanya saja ia tidak bisa bekerja di satu bidang saja, ada kalanya bisa mendadak ganti haluan ke lapangan pekerjaan lainnya.


3 OKTOBER
Karakternya kuat, pandai, pandangannya luas, tampak amat periang, ramah-tamah dan suka memperhatikan anak-anak dan orang sakit.

4 OKTOBER
Keras, gagah berani, perasaannya halus, mudah tersinggung dan akan senang menerima pertolongan dari orang tua atau orang-orang yang usianya lebih tua serta akan lebih berhasil kalau menjadi pengusaha tanah atau menjadi seorang militer.

5 OKTOBER
Sangat aktif, tangkas, cerdas, baik hati, keras hati dan mudah tersinggung. Ia harus berhati-hati mesin dan api.

6 OKTOBER
Pandai, panjang akal dan mudah berselisih paham dengan orang-orang yang usianya lebih tua sebab ia suka tidak sabaran dan sering berbantah.

7 OKTOBER
Keras kepala, ambisius dan otaknya tajam. Dalam dunia perdagangan dan hubungan surat-menyurat tidak memberikan keuntungan. Sangat dianjurkan untuk tidak terjun dalam dunia kewartwanan atau karang-mengarang.

8 OKTOBER
Sangat setia, banyak pikir dan kurang beruntung dalam menghadapa urusan asmara. Bisa berhasil dalam pekerjaan dan usaha dagangnya, tetapi kalau tidak berhati-hati bisa tertipu.

9 OKTOBER
Pandai dan sangat aktif dalam berbagai hal, banyak akal dan gagah berani. Ia bisa memperoleh banyak bantuan dari orang tua atau teman-temannya.

10 OKTOBER
Otaknya tajam, bisa jadi orang pandai dan bisa mengalami kegagalan dalam urusan perkawinan sebab ia sering bersikap aneh terhadap jenis kelamin lain.
11 OKTOBER
Pandai, sopan-santun, berperikemanusiaan, pandai berfisafah, suka akan kesenian, suka murung, dan sukar dimengerti. Ia bisa beruntung dalam penghidupannya tetapi harus waspada terhadap teman-teman dalam selimut.

12 OKTOBER
Simpatik, berperikemanusaian, suka bertengkar dengan orang yang lebih tua atau atasannya, rejekinya besar karena ia memiliki inisiatif untuk selalu mencari berbagai jalan dan cara.

13 OKTOBER
Cerdik, bersifat sosial, pemikiran atau gagasannya asli dan suka memamerkan kepandaiannya sehingga membuat orang merasa jemu.

14 OKTOBER
Giat bekerja, berani tampil ke muka, agak ambisius, memiliki keseimbangan jiwa, perangainya mulia dan suka menolong sesamanya tanpa pamrih. Ia juga bisa berhasil dalam, penghidupannya.

15 OKTOBER
Sangat aktif, bersemangaa, ambisius dan suka menolong orang yang mengalami kesulitan karena itu ia pun sering mendapat pertolongan dari orang-orang yang berpengaruh.

16 OKTOBER
Sungguh pandai dan rejekinya sangat besar serta sangat tertib dalam mengerjakan atau melakukan segala sesuatu. Ia berusaha mengalahkan saingannya dengan bijaksana. Ada harapan ia akan memegang suatu kedudukan atau jabatan terhormat.

17 OKTOBER
Kecerdasannya luar biasa, murah hati dan ramah-tamah. Ia bisa memperoleh keuntungan secara tidak terduga dan bisa berhasil sebagai pedagang atau pengarang.

18 OKTOBER
Penuh welas ksaih terhadap sesamanya, sepak terjangnya cerdik dan bisa menjadi orang pandai. Ia bisa memperoleh sukses dalam penghidupannya.

19 OKTOBER
Berhati lembut, artistik, musikal, perangainya agung dan tingkah lakunya sopan. Ia bisa menjadi seorang seniman atau seniwati yang terkenal.

20 OKTOBER
Murah hati, manis budi, bisa diajak bergaul, berperikemanusiaan dan giat bekerja serta agak ambisius. Ia bisa hidup senang sampai hari tuanya yang panjang.

21 OKTOBER
Pandai, panjang akal, sangat lincah gerak-geriknya, ramah-tamah perilakunya dan firasatnya tajam. Dalam kehidupan perkawinan dan urusan keuangan, ia banyak beruntung sampai di hari tuanya.

22 OKTOBER
Mudah menerima pendapat orang lain, agak ambisius, perasaannya mudah sekali tersinggung dan penghidupannya tidak menentu (sebentar merasa senang, sebentar lagi kemudian merasa susah atau bersedih hati). Tetapi berkat pengalaman-pengalamannya itu, akhirnya ia bisa beruntung juga.

23 OKTOBER
Bersifat aktif, gagah berani dan banyak bergaul dalam pergaulan umum. Ia bisa memperoleh banyak sahabat dalam penghidupannya.

24 OKTOBER
Gagah berani, banyak bergaul terutama dari golongan jenis kelamin lain dan senang berplesir sehingga jika ia tidak berhati-hati akan mengakibatkan yang kurang menyenangkan.

25 OKTOBER
Senang sekali berpetualang dan bisa mengalami banyak hal yang aneh-aneh. Harus berhati-hati terhadap api dan air supaya tidak terbakar atau tenggelam dalam air.

26 OKTOBER
Otaknya tajam, gerak-geriknya tangkas, banyak usahanya, pandai berdiplomasi dalam segala hal. Ia bisa mempunyai banyak teman dari banyak kalangan.

27 OKTOBER
Pandai, memiliki gagasan asli, suka bekerja dengan rajin dan banyak berpikir. Ia bisa berusaha sendiri dan bisa memperoleh bantuan dari majikan atau atasannya di kantor.

28 OKTOBER
Cinta pada penyelidikan ilmu pengetahuan, rejekinya cukup besar dan mempunyai hubungan yang luas dengan orang-orang yang berpengaruh dan karena itu ia bisa terkenal.

29 OKTOBER
Pendiriannya kuat, tidak mudah terombang-ambing oleh pengaruh lain dan memiliki bakat dalam mencari nafkah sehingga ia bisa hidup senang.

30 OKTOBER
Cerdik, banyak pikiran, perasaannya mudah sekali tersingung dan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan. Ia bisa hidup beruntung.

31 OKTOBER
Kuat badan dan wataknya. Orang yang tajam firasatnya akan sering memberikan bantuan sangat berharrga kepadanya. Selain itu, sepanjang hidupnya ia mempunyai banyak pelindung dan penolong.