SIFAT DARI WARNA FAVORIT


Tiap orang pasti memiliki warna favorit meskipun sebagian besar barang yang dimiliki seseorang terdiri dari berbagai warna dan dianggap tidak menggambarkan warna favorit. Tetapi jika orang tersebut disuruh memilih dengan menyebutkan salah satu warna maka pasti akan menyebut satu warna yang dianggapnya familiar, artinya itulah warna favoritnya. Karena bagi sebagian orang warna favorit tidak selalu bisa diaplikasikan pada semua hal karena pertimbangan kondisi, bentuk barang, jenis barang dan lain sebagainya. Berbeda dengan orang yang fanatik dengan warna favoritnya, kita bisa dengan cepat mengetahui apa warna favoritnya berdasarkan warna dominan pada barang-barang yang dimilikinya. Berdasarkan warna favorit seseorang maka kita dapat mengetahui sedikit banyak sifatnya.
WARNA BIRU
Menyukai kedamaian dan ketenangan. Penyuka warna biru cenderung pasif dalam segala hal. Penyuka warna biru digambarkan pemurung karena sering sekali menyembunyikan perasaan. Hal itu pula yang menyebabkan penyuka warna biru sering mendapat kesulitan dalam menjalani hubungan dengan orang lain baik dalam pergaulan maupun percintaan, karena lebih suka menyimpan perasaan ketimbang mengatakan apa yang tidak disukai atau apa yang diinginkan. Penyuka warna biru identik dengan kepribadian yang menyenangkan dalam bercinta karena cenderung lembut dan peka terhadap pasangan. Maka digolongkan tipe romantis dan sering melakukan pendekatan dengan cara elegan.
WARNA HITAM
Termasuk tipe orang yang unggul hanya dalam bidang tertentu saja. Jika berada dilingkungan yang tidak disukai maka menjadi murung. Penyuka warna hitam berusaha selalu tampil menarik dan rapi sehingga cukup banyak lawan jenis yang mengejar dan merebut cinta kamu. Penyuka warna hitam adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain terhadap dirinya, yang penting baginya nyaman untuk melakukan apapun yang mereka suka. Dalam pergaulan enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi masalah. Tetapi penyuka warna hitam cenderung memiliki sifat temperamental karena kebebasannya untuk hal-hal baru.
WARNA MERAH
Gambaran orang yang berwibawa dan senang melindungi orang yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Penyuka warna merah adalah tipe yang sulit jatuh cinta. Ia mudah merasa bosan karena itu paling suka menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat. Penyuka merah adalah orang yang memiliki antusiasme dan semangat hidup yang tinggi. Dalam hal asmara, penyuka warna merah adalah tipe agresif.
WARNA HIJAU
Tipe romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Gambaran orang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal asmara, penyuka warna hijau mengidamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Ia juga memiliki sifat bijaksana dalam mengatur waktu dan tujuan hidup. Namun kalau sudah menyangkut ke masalah-masalah penting, ia bisa bersikap kaku. Penyuka warna hijau umumnya mempunyai kepribadian ceria, namun lugu saat percintaan. Tipe ini cenderung berlaku sopan bahkan terkesan dingin.
WARNA KUNING
Gambaran sifat optimis, periang, senang bergaul dan jauh dari penampilan loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri penyuka warna kuning, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Tidak suka meremehkan siapapun walau dari kasta rendah. Kalau ada sesuatu yang salah pada dirinya, ia akan berusaha memperbaikinya secepat mungkin. Rasa ingin tahunya juga besar, sebesar spontanitas yang dimilikinya.
WARNA PUTIH
Penyuka warna putih cenderung konvensional dan kurang menyukai hal-hal baru.Si penyuka warna putih banyak dikagumi orang karena sifatnya yang anggun, idealis dan moral yang tinggi. Meskipun begitu ia tidak angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu. Ini adalah gambaran tipe orang yang tulus dalam segala hal dan mereka paling tidak suka kalau dibohongi karena baginya kejujuran adalah nomor satu. Selain itu mereka biasanya agak tertutup sehingga hanya punya sedikit teman dekat untuk berbagi hal-hal pribadi, tapi mereka menjaid pendengar yang baik bagi seluruh temannya.
WARNA UNGU
Penyuka warna ungu selalu optimis dimana dalam menghadapi masa depan tidak pernah ragu-ragu karena yakin bahwa apa yang ia kerjakan adalah yang terbaik. Penyuka warna ungu pandai mengikuti perkembangan jaman, sehingga hanya bagi yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi pasangan kekasihnya. Penyuka warna ungu adalah tipikal negosiator yang punya keinginan kuat untuk menyenangkan diri dan orang lain. Walaupun umumnya disukai orang, ia tidak mudah bersikap terbuka dan suka menikmati suasana yang sedikit misterius.
ORANYE
Penyuka warna oranye adalah orang yang terbuka, dinamis dan menyenangkan untuk dijadikan teman. Secara alami, ia memiliki sifat flamboyan atau tidak membosankan, jadi tidak masalah baginya untuk tampil berbeda. Ia juga mempunyai selera yang bagus pada hidup dan makanan.
ABU-ABU
Warna abu-abu adalah gambaran tipe orang yang cenderung menarik diri dari perhatian orang, dan tidak suka kegiatan aktif secara langsung. Karena sifatnya yang ragu-ragu, maka ia sering mengambil keputusan justru pada saat-saat terakhir/kritis.
PINK
Penyuka warna pink adalah orang yang sensitif, ramah dan memiliki kepribadian yang manis. Ia sangat menyukai masa kanak-kanak yang menyenangkan dan menginginkan kehidupan yang romantis.
COKLAT
Penyuka warna coklat memiliki sifat apa adanya, tidak dibuat-buat dan tidak menyukai kepalsuan. Ia adalah teman yang dapat diharapkan dan sangat setia. Rumah dan keluarga merupakan hal terpenting baginya, dan tentu saja kenyamanan adalah faktor utama dalam hidupnya.