Sifat Bulan September

1 SEPTEMBER
Wataknya kuat, keras, gagah berani, pendapatnya atau gagasanya asli, aktif dalam segala hal. Pantas kalau bekerjadi kemiliteran. Ia juga tetap berbakat dalam usaha perdagangan dan industri.


2 SEPTEMBER
Agresif (suka menyerang), tidak mau diperlakukan semena-mena, tidak senang terhadap tindakan yang bersifat mengekang. Ia bisa berhasil dalam usaha yang dikerjakannya berkat mempunyai kepercayaan terhadap diri sendiri.



3 SEPTEMBER
Luar biasa pandai, pemikiran atau pendapatnya asli, kelakuannya sopan-santun, artistik, musikal dan perasaannya mudah sekali tersinggung. Ia bisa menjadi seorang seniman yang terkenal.

4 SEPTEMBER
Baik budi, ramah-tamah, dapat menyesuaikan diri dengan segala keadaan, sopan-santun, artistik dan banyak berpikir.


5 SEPTEMBER
Pandai dan luas pandangannya, peendapatnya asli (gagasannya bukan jiplakan), suka menolong orang, banyak berpikir. Ia bisa hidup beruntung dan sukses dalam penghidupannya.


6 SEPTEMBER
Memiliki pengetahuan umum yang luas, karena itu pada umumnya ia bisa menjadi seorang penemu hal-hal baru. Iapun bisa menjadi seorang penyair yang pandai, pelukis yang baik atau pengarang yang tenar sebab ia sangat gemar dengan berbagai macam kesenian.


7 SEPTEMBER
Gagah berani, manis budi, banyak segan, agak ambisius, pikirannya tajam dan selalu bersungguh-sungguh dalam segala hal dan tidak mau main-main atau bersenda gurau.


8 SEPTEMBER
Sangat aktif, bersemangat, ulet dan tidak suka bermalas-malasan dalam mengerjakan sesuatu. Dalam mengeja cita-cita, ia bisa tabah dan sabar. Berani dalam hal mengemukakan pendapat maupun tindakan.


9 SEPTEMBER
Pandai, baik hati, peramah, periang, pandangannya luas, firasatnya tajam dan suka berfilsafah serta bisa dimintai nasehat, bersungguh hati dan teliti dalam mengerjakan sesuatu.


10 SEPTEMBER
Berpikiran praktis dan bijaksana, agak ambisius, lebih suka hidup bebas daripada dikekang, pandai mencari uang secara baik-baik dan dapat berhemat tanpa berlaku kikir.


11 SEPTEMBER
Mempunyai bakat-bakat yang bermanfaat bagi masyarakat luas, bisa memperoleh kedudukan dan kepercayaan baik dalam penghidupannya. Jasa-jasanya pun akan dihargai orang.


12 SEPTEMBER
Pikirannya cerdas, firasatnya tajam, mudah mempelajari dan mengerjakan sesuatu. Karirnya bisa menarik perhatian umum.


13 SEPTEMBER
Ramah-tamah, sopan-santun, manis budi dan kurang bisa mengambil kesempatan untuk keuntungannya serta kurang berani mengambil tindakan bagi kebaikannya sendiri.

14 SEPTEMBER

Cerdik, tangkas, tabiatnya cukup baik dan suka berkelana jauh. Ia mempunyai bakat untuk memperoleh pendapatan baru.


15 SEPTEMBER
Mulia, ramah-tamah, murah hati, firasatnya tajam, gemar sekali memperhatikan hal-hal gaib. Ia bisa beruntung dalam perjalanan hidupnya.


16 SEPTEMBER

Pandai, pemikirannya asli, baik dan murah hati. Ia harus berhati-hati supaya tidak mudah ditipu orang.


17 SEPTEMBER
Sangat aktif, gesit, gemar akan kesenian dan suka mempelajari magnetisme, suka berubah pikiran dan selalu berjaga-jaga.


18 SEPTEMBER
Luar biasa pandai, artistik, musikal, gagah berani, halus perasaannya, suka pada kesusasteraan atau penerbangan yang kelak bisa berhasil baik.

19 SEPTEMBER

Aktif, bersemangat dalam mengerjakan segala sesuatu dan tindakannya gagah berani. Ia bisa terkenal dalam lapangan yang bersifat seni.


20 SEPTEMBER
Kuat, ingin hidup bebas, tidak suka dibelenggu, tidak suka hidup hemat dan suka berpamer.


21 SEPTEMBER
Mempunyai bakat-bakat yang baik, pikirannya terang, firasatnya tajam, perasaan hatinya baik, maka ia bisa berhasil dalam segala bidang usaha.


22 SEPTEMBER

Gesit, tangkas, otaknya cerdas, suka mengkritik dan membeda-bedakan. Ia bisa berhasil di bidang kesusasteraan dan kewartawanan.


23 SEPTEMBER
Agak brangasan, gemar akan kesenian terutama musik dan kesusasteraan apalagi kalau ia dilahirkan sebelum tengah hari.


24 SEPTEMBER
Aktif, gesit, artistik, idealis, agak ambisius, mudah sekali merasa gembiraberlebihan untuk kemudian sedih hati tanpa alasan. Sangat dianjurkan untuk selalu waspada terhadap kemungkinan mengalami penipuan dari orang-orang yang bermulut manis.


25 SEPTEMBER
Baik hati, artistik, pandai bergaul, pandai mengatur rumah tangga, suka sekali akan kemewahan, bertamasya dan berfoya-foya.


26 SEPTEMBER

Tabiatnya keras, tabah hati, berani, tajam firasatnya, agak ambisius, perasaannya mudah sekali tersinggung. Ia bisa menjadi seorang yang beribadat meskipun ia suka akan hal-hal yang gaib.


27 SEPTEMBER
Bertabiat baik, riang gembira, ceria, optimistis, gemar sekali akan kesenian terutama musik dan kesusasteraan, tidak pernah berputus asa dalam mencapai kebahagiaan. Ia bisa memperoleh banyak rejeki terutrama yang lahir di waktu pagi hari.


28 SEPTEMBER
Otaknya terang, baik, periang, suka akan kesenian terutama musik. Ia bisa sangat populer dalam penghidupannya.


29 SEPTEMBER
Pandangannya luas, banyak berpikir, beribadat, halus perasaannya, gemar akan segala sesuatu seni yang bersifat lembut. Ia bisa menjadi usahawan dalam bidang industri.


30 SEPTEMBER
Sangat aktif dan bersemangat dalam segala hal, pandangannya luas dan pandai mengatur segala sesuatu serta suka mengejar kedudukan dan kehormatan. Ia bisa berhasil dalam lapangan teknik.