sifat orang zodiak capricorn

Ia bijaksana dalam menghadapi segala masalah, dan mau berempati terhadap persoalan orang lain. Para Capricorn adalah orang–orang yang realistis. Bukan berarti mereka tak suka berkhayal, tapi mereka lebih cenderung memikirkan hal–hal yang pragmatis. Sebagai pribadi, umumnya mereka juga dapat dipercaya karena tidak suka memberi janji tanpa bukti. Ia adalah pendengar yang baik dan dapat mengerti semua hal secara jelas dan mudah.


Ia dapat menebak apa yang anda ingin katakan bahkan sebelum anda mengatakannya. Ia suka memandangi segala sesuatu yang sedang dibangun dengan rasa ingin tahu dan ingin sekali mengerti bagaimana hal itu dilakukan. Maka terkadang Anda akan menemukan dia sedang melihat suatu bangunan sedang dikerjakan dan ia tidak akan merasa bosan. Dia juga orang yang cukup berhati-hati dengan insting dan ia adalah orang yang paling berbahagia karena memiliki banyak hal indah.
Ia sangat beruntung karena ia tidak harus sering mengejar lawan jenis karena lawan jenis selalu datang tanpa perlu diundang. Ia tidak suka menjadi pusat perhatian maka jika anda membutuhkan bantuannya, anda harus mencarinya. Ia suka lawan jenis yang rapi dan berpakaian bagus, jadi jangan tampil dengan dandanan seadanya jika anda berpacaran dengannya. Jika Anda melakukannya ia akan merasa malu. Ia adalah tipe romantis yang akan mengajak anda berdansa di bawah cahaya rembulan. Cinta akan membuatnya nampak bersinar dan anda akan melihatnya di wajahnya. Ia tidak akan mengatakannya keras-keras, anda harus berusaha mengetahuinya sendiri. Capricorn tipe setia, jarang jatuh cinta dengan cepat tapi sekali jatuh cinta bisa berlangsung selamanya.
Hidupnya sederhana dan stabil, tiap keputusan yang dibuat selalu telah diyakini dan telah dipikirkan secara hati-hati. Ia tidak akan mau melakukan apa yang diminta jika ia tidak tertarik. Ia akan tampak melakukan segala sesuatu tanpa antusiasme tetapi sebenarnya ia sangat serius dalam melakukan segala sesuatu. Ia menyukai lingkungan yang tenang dan damai, maka dalam waktu-waktu senggangnya, ia akan lebih memilih tinggal di rumah, daripada keluar rumah dan berpetualang.
Cocok: Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces;  Tidak cocok: Gemini, Leo, Sagitarius, Aquarius