SIFAT BERDASARKAN GOLONGAN DARAH



GOLONGAN DARAH A
Terorganisir, konsisten, jiwa kerjasama tinggi, mudah cemas krn perfeksionis. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berpembawaan tenang, tidak mudah emosi, serius, sabar dan kalem. Mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya tapi keras kepala. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten. Berusaha tampil sewajar dan seideal mungkin. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar, meskipun sebenarnya mereka mempunyai kelemahan seperti gugup dan sebagainya. Cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat, karena itu mereka cenderung berada di sekitar orang-orang dengan temperamen mirip.
Pertemanan : disukai karena selalu tepat waktu dan menepati janji. Tetapi di sisi lain hal ini pula yang menyebabkan kadang tidak disukai krn terlalu keras terhadap apa yang menjadi aturannya.
GOLONGAN DARAH AB
Berjiwa unik, memiliki banyak akal, kadang menampilkan pribadi berbeda. Mempunyai perasaan yang sensitif, lembut dan penuh perhatian dengan perasaan orang lain. Selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian. Mereka keras terhadap diri sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya. Cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian dengan menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam. Mereka mempunyai banyak teman tapi membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka.
Pertemanan : sifatnya yang kreatif disukai karena memiliki banyak ide-ide segar, tapi ini juga menjadi kelemahannya karena apa yang belum selesai dikerjakan sudah pindah ke pekerjaan lain karena merasa menemukan ide baru yang lebih menarik baginya.

GOLONGAN DARAH B
Tipikal santai, mudah bergaul dan tahu cara menikmati hidup. Tipe yang cenderung penasaran dan tertarik pada segala hal, karena itu cenderung mempunyai banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya. Cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Suka melalaikan sesuatu jika terfokus pada kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu dalam waktu bersamaan. Meski terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias namun sama sekali berbeda dengan yang ada dalam diri mereka. Bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
Pertemanan : Jika sedang menyukai sesuatu maka ia menggebu-gebu sehingga dianggap teman yang menyenangkan bagi orang yang sedang menyukai melakukan hal yang sama. Hal ini pula yang menyebabkan di sisi lain dianggap menyebalkan dan dianggap egois karena hanya melakukan apa yang ia sukai.
GOLONGAN DARAH O
Berjiwa besar, tidak mau mengalah, tidak menyukai hal-hal yang mendetil. Biasanya berperan dalam menciptakan gairah pada suatu perkumpulan, grup dan berperan dalam menciptakan keharmonisan diantara para anggota perkumpulan tersebut. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Pandai menutupi sesuatu sehingga kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah padahal kalau sudah tidak tahan menyimpannya, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk mengadu. Mereka biasanya pemurah, baik hati, senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. Mereka biasanya disukai banyak orang, tapi sebenarnya keras kepala dan mempunyai pendapatnya sendiri mengenai berbagai hal. Dilain sisi, mereka sangat fleksibel dan mudah menerima hal-hal yang baru. Cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat. Berkepala dingin dan terpercaya tapi sering membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Kelemahan itulah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.
Pertemanan : ia dianggap sportif karena mengakui jika melakukan kesalahan dan mau memperbaiki diri, tetapi ini juga menjadi kelemahannya karena ia akan menuntut hal yang sama terhadap orang lain sehingga ia dianggap sulit mengalah dengan memaksakan kehendak.